Thursday, July 12, 2012

Jokowi

Jokowi atau nama lengkapnya Ir. Joko Widodo lahir di Surakarta, 21 Juni 1961 adalah wali kota Kota Surakarta Solo untuk 2 kali masa bakti 2005-2015,jokowi dicalonkan dan didukung oleh PDI-P

Dalam akademis Jokowi bergelar insinyur dari Fakultas Kehutanan UGM tahun 1985,berprofesi sebagai pedagang meubel rumah dan taman ini,ketika iti jokowi mencoba mencalonkan diri sebagai walikota meski pada saat itu banyak yang meragukan kemampuannya Namun setahun setelah kepemimpinannya banyak gebrakan progresif yang dibuatnya,untuk perbaikan kota yang di pimpinnya,dalam penataan kota jokowi banyak mengambil contoh pengembangan kota-kota di Eropa yang sering ia kunjungi saat perjalanan bisnisnya.

Jokowi

Slogan "Solo The Spirit of Java" slogan yang disematkannya,Perubahan pesat terjadi dikota solo,Langkah yang sangat progresif untuk ukuran kota-kota di Jawa,ketika itu jokowi mampu merelokasi pedagang barang bekas di Taman Banjarsari nyaris tanpa gejolak dalam upayanya merevitalisasi fungsi lahan hijau terbuka,

Jokowi memberi syarat pada investor yang akan berinvestasi di solo untuk mau memikirkan kepentingan publik, jokowi juga melakukan komunikasi langsung rutin dan terbuka disiarkan oleh televisi lokal dengan masyarakat.Taman Balekambang yang terlantar ditinggalkan oleh pengelolanya disulap olehnya menjadi taman. Jokowi tak segan menampik investor yang tidak setuju dengan prinsip kepemimpinannya.

Jokowi

Sebagai tindak lanjut branding slogan "Solo The Spirit of Java" ia mengajukan Surakarta menjadi anggota Organisasi Kota-kota Warisan Dunia dan diterima pada tahun 2006,prestasi lain jokowi hasil menjadikan Surakarta tuan rumah Konferensi organisasi tersebut bulan Oktober 2008.

Tahun 2007 Surakarta menjadi tuan rumah Festival Musik Dunia (FMD) yang diadakan di kompleks Benteng Vastenburg yang terancam digusur untuk dijadikan pusat bisnis dan perbelanjaan.

Jokowi

Langkahnya membawa dan mempromosikan mobil SMK untuk di jadikan mobil nasional menjadikan tidak tanduknya kian disorot banyak pasang mata,langkah terakhir inilah kemudian publik banyak mengetahui sepak terjang si walikota solo ini,pantas Majalah Tempo memilih Joko Widodo menjadi salah satu dari "10 Tokoh 2008".

Jokowi

Diusung mesin politik tempat dimana ia bernaung,JokoWi mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta untuk tahun 2012 bersama Basuki Tjahaja Purnama atau ahok, mantan bupati Kabupaten Belitung Timur,adalah merupakan tindakan yang masuk akal,mungkin saja ada banyak aksi dan kontribusi yang akan dibuatnya untuk perkembangan ibu kota tercinta ini,.

baca juga Chika Selebriti Dunia Maya,.

No comments:

Post a Comment