Tuesday, March 8, 2011

Buku Tanya Jawab Pelaksanaan UN 2011

Ujian Nasional Tahun 2011 sudah semakin dekat dan sebentar lagi akan dilaksanakan, untuk itu segala sesuatu yang berkaitan dengan pelaksanaan ujian nasional mesti telah dipersiapkan demi kelancaran dan mendapatkan hasil yang memuaskan. Sebagaimana diketahui ujian nasional (UN) diselenggarakan dengan tujuan antara lain untuk mengukur pencapaian kompetensi lulusan peserta didik secara nasional pada mata pelajaran tertentu dalam kelompok mata pelajaran ilmu pengetahuan dan teknologi serta untuk memetakan tingkat pencapaian hasil belajar siswa pada tingkat sekolah dan daerah.

Rapat Panitia Kerja UN DPR dengan Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) telah menyepakati dan memutuskan bahwa UN 2011 akan dilaksanakan dengan menggunakan formula baru, yang berbeda dengan formula penetapan kelulusan tahun-tahun sebelumnya.

Untuk memperoleh pemahaman lebih rinci tentang pelaksanaan ujian nasional 2011, Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) bekerjasama dengan Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) selaku penyelenggara UN, telah menyusun dan mengeluarkan sebuah buku yang berisi pertanyaan dan jawaban seputar pelaksanaan UN 2011.

Dan buku tanya-jawab ini disiapkan untuk memberikan gambaran secara jelas tepat, utuh dan komprehensif kepada masyarakat luas, terutama semua pemangku kepentingan (stakeholders) pendidikan tentang maksud, tujuan dan penyelenggaraan UN. Dan melalui buku ini diharapkan masyarakat dapat memperoleh pemahaman lebih rinci tentang pelaksanaan UN 2011 dan ikut memberi kontribusi bagi kelancaran pelaksanaan UN.

Bagi yang ingin mengetahui lebih jelas tentang isi dari buku tanya-jawab pelaksanaan ujian nasional 2011, silahkan klik di sini untuk mengunduh/mendownloadnya.

No comments:

Post a Comment