Sunday, December 5, 2010

Seleksi Guru Berprestasi se-Lingga 2010

Ucapan selamat kepada guru-guru yang telah lulus dalam Seleksi Guru Berprestasi se-Lingga yang digelar Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga dari tanggal 27 hingga 29 November 2010.

Adapun yang menjadi juara I, II dan III dalam Seleksi Guru berprestasi yang dilaksanakan oleh Disdikpora Lingga ini antara lain :

Untuk Tingkat TK
- Peringkat I diraih oleh Nurul Aulia (TK Hangtuah Singkep)
- Peringkat II diraih oleh Sumarni ( TK Aisyah Singkep) dan
- Peringkat III diraih oleh Juli fitriyanti (TK Hantuah Singkep).

Untuk tingkat SD
- Peringkat I diraih oleh Nasrun (SDN 006 Singkep)
- Peringkat II diraih oleh Ratna Rilawati (SDN 018 Singkep) dan
- Peringkat III diraih oleh Irlismiarti (SDN 007 Singkep) .

Untuk tingkat SLTP
- Peringkat I diraih oleh Rudatin Djuniastuti (SMPN 2 Singkep)
- Peringkat II diraih oleh Djunaidi (SMPN 3 Singkep Barat) dan
- Peringkat III diraih oleh Zuriah (SMPN 1 Singkep).

Untuk Tingkat SLTA
- Peringkat I diraih oleh Sudiharti (SMAN 2 Singkep)
- Peringkat II diraih oleh Herlina (SMAN 1 Singkep) dan
- Peringkat III Ferlia Bastianova (SMK Swasta Singkep).

Menurut Ketua PGRI Kecamatan Singkep Samsul Hadi, seleksi guru berprestasi dari tingkat TK hingga SMA sederajat se-Lingga digelar Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga. Tujuanya, menjaring guru berprestasi dan akan dibina untuk mengikuti ajang guru berprestasi untuk tingkat nasional.

"Harapan kita acara ini bisa memberikan pembinaan kepada para guru. Sekaligus persiapan menghadapi guru berprestasi tingkat nasional yang digelar Agustus mendatang," kata Samsul, Senin (29/11) kemarin.

Samsul menambahkan, yang menjadi ukuran penilaian panitia dalam menyeleksi guru berprestasi antara lain profesionalisme, pedagogik (cara mendidik), keperibadian dan sosial dari para guru tersebut.

"Pengukuran tersebut kita ambil dari beberapa tes yang harus diikuti antara lain tes tertulis, pembuatan portfolio, pembuatan karya ilmiah dan tes kepribadian. Dalam kegiatan seleksi ini ada enam orang juri yang diambil dari para guru pengawas asal Lingga yang sudah pernah mengikuti event guru berprestasi di ajang provinsi," tambahnya.

Dijelaskan, dari hasil seleksi tersebut, para guru yang mendapat juara I, II, III dari berbagai tingkatan sekolah, akan diseleksi lagi untuk di ambil 1 orang saja yang akan mewakili kabupaten Lingga dalam event guru berprestasi tingkat provinsi.

Sumber : Website Haluan Kepri

No comments:

Post a Comment