Monday, October 10, 2011

TIPS MERAWAT JILBAB

CARA DAN TIPS MEMAKAI KERUDUNG SEGI EMPAT


kadang kita suka jengkel kalo jilbab yg kita suka banget dan susah cari warnanya tiba2 rusak hanya gara2 kesalahan dalam mencuci.Meskipun bahan paling bagus sekalipun, kalau cara nyucinya salah tetap saja tidak akan bertahan lama. Sebaliknya jika jilbab dengan bahan yang relatif standart tetapi cara perawatannya benar maka akan tetap tahan lama kan ^^.

Berikut adalah tips dalam merawat jilbab agar tetap awet. Semoga bermanfaat ya sist ^^

1. Sedapat mungkin hindari mencuci jilbab denagn mesin cuci. cucilah jilbab anda dengan tangan dan jangan diperas terlalu keras. untuk kerudung bahan sutra sebaiknya dicuci dengan shampo. Caranya dengan mencelupkan jilbab pada air yang telah diberi shampo, biarakan beberapa saat. Hindari memeras jilbab berbahan sutra. Jemur ditempat yang teduh agar warna dan kelembutan bahan sutra tidak memudar.

2. Setelah merasa jilbab cukup bersih maka angkat dari air dengan tidak memerasnya agar jilbab tidak kusut. setelah itu jemur di tempat yang teduh, jangan dibawah sinar matahari langsung. Hal tersebut memungkinkan warna jilbab lebih bertahan lama =)

3. Untuk menyeterika jangan terlalu panas ^^

4. terakhir simpan jilbab dengan cara digantung agar lebih mudah dalam memilih warna dan tidak menyebabkan jilbab kusut

sekian tips nya..semoga bisa dipraktekkan dan berguna ya sist ^^

No comments:

Post a Comment